Responsive Banner design
Home » » Cara Setting IP Address di Windows XP Dengan Mudah

Cara Setting IP Address di Windows XP Dengan Mudah

Cara Setting IP Address di WIndows XP, sebenarnya cara setting windows ini sangatlah mudah untuk di realisasikan karena windows sekarang sudah menyediakan sebuah fasilitas yaitu GUI atau Graphical User Interface untuk menguhah alamat IP.



Banyak alasan orang-orang ingin merubah alamat ip address mereka mungkin karena tidak dapat terhubung ke internet atau hanya fasilitas wifi mereka tidak bisa connect. Berikut ini saya akan memberitahukan cara setting IP address di win xp ini.

Cara Setting IP Address di Windows XP
1. Buka control panel
2. Pilihlah network and internet connection.
3. Pilih Betwork Conecctions
4. Lalu pilihlah LAN (local area conection), Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
Untuk melihat alamat ip klik tab "support", untuk mengubah alamat ip klik propertis, dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.
centang bagian yang bertuliskan show notification area when connected, tujuanya supayaa muncul icon di sebelah pojok kanan ketika terkoneksi ke sinyal atau jaringan.
5. Untuk mengubah alamat IP klik internet protocol (TCP/IP) lalu klik tombol propertis maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

pilih Use the following IP address, disitu anda dapat mengisikan IP address, subnet mask, serta default gateway yang ingin dipakai.

itulah cara setting IP address di windows xp, jika ada kesalahan penulisan mohon maaf, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.